Sabtu, 23 April 2011

ROCKET FIXED FEST 2011


SYARAT PESERTA

Perlombaan ini terbuka untuk umum, baik profesional maupun amatir. Beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta adalah sebagai berikut:
1.    Sehat jasmani.
2.    Menggunakan sepeda dengan sistem penggerak fixed gear alias gir paten.
3.    Lulus scrutineering, yang dibuktikan dengan menunjukkan spoke card yang diberikan panitia. Syarat-syarat lulus scrutineering akan dijelaskan lebih lanjut.
4.    Mengikuti peraturan yang terkait dengan safety, dan telah menandatangani surat pernyataan terkait dengan safety. Peraturan dan surat pernyataan ini akan dijelaskan lebih lanjut.

SAFETY

Apa yang lebih berbahaya dari mengendarai sepeda fixed gear di kacaunya lalu lintas Jakarta? Balapan satu lap mengendarai sepeda fixed gear di kacaunya lalu lintas Jakarta, itu dia.
Balapan ini bersifat non-formal. Setiap peserta diharapkan menyadari hal ini sejak awal. Segala kerugian yang dialami setiap peserta menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing peserta, karena setiap peserta dianggap sudah menyadari resiko yang akan dihadapi dalam balapan ini.
Untuk memitigasi (ceilah!) resiko, maka ada beberapa hal yang harus ditaati oleh peserta, yaitu sebagai berikut:
1.    Peserta HARUS menggunakan peralatan keselamatan pribadi. Helm dan sepatu, itu WAJIB. Boleh minjem teman misalnya nggak punya. Sarung tangan tidak diwajibkan, tapi dianjurkan.
2.    Penggunaan rem tidak diwajibkan, tetapi dianjurkan. Namun apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan pada peserta yang memilih untuk tidak memasang rem, panitia tidak bertanggung jawab karena peserta dianggap telah menyadari resiko yang akan dihadapi selama perlombaan. Nggak perlu berargumen soal ini lah, udah sama-sama gede, kan?
3.    Penggunaan lampu kedip di belakang adalah WAJIB, untuk meningkatkan kewaspadaan pengguna jalan lain, terutama kendaraan bermotor. Sekali lagi, boleh minjem teman misalnya nggak punya. Lagian beratnya paling berapa gram, sih.
4.    Peserta yang didapati memasuki starting line tanpa mematuhi peraturan di atas akan dengan sendirinya didiskualifikasi.
Peserta DILARANG melakukan tindakan yang membahayakan diri sendiri atau peserta lain, seperti kontak fisik saat perlombaan. Setiap pelanggaran akan dikenai sanksi diskualifikasi.

For more information Click Rocketfixedfest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar